Tuesday, February 6, 2018

Aku Diana dan Wanci


Aku juga pecinta cofee
Libur panjang bulan desember  2017  saya masih bertahan di wakatobi. Sudah hampir sebulan saya di wakatobi untuk menyelsaikan urusan pekerjaan yang telah memasuki tahapan akhir. Awalnya direncanakan sebelum masuk natal sudah bisa kembali ke kendari tapi rupanya belum bisa karena urusan belum beres.


Sembilan hari di Hotel Ar-rafif wakatobi rasanya mulai merindukan kamar sendiri. Betul kata orang-orang, sebagus-bagusnya kamar hotel lebih bagus dikamar sendiri. Walaupun sederhana tapi tetap nyaman. 

Sejak beberapa tim pulang ke kendari, sisa kami berempat yang bertaha di wakatobi. Urusan yang belum kelar membuat kami tetap bertahan di salahsatu tanah dengan objek wisata terbaik dunia ini. Semua orang tahu bila wakatobi itu memiliki keindahan bawah laut yang super cantik. Maka tidak salah dikenal dengan nama surga bawah laut. Selama diwakatobi saya sudah dua kali melakukan snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut wakatobi dan hasilnya WOW. Super keren. Walaupun hanya di Sombu tapi keindahaannya amazing. Saya menyarankan bila ke wakatobi luangkan waktu buat snorkeling di sombu. Murah dan enaknya dapat.

Sombu adalah salah satu spot yang cantik untuk melihat keindahan bawah laut  wakatobi. Letaknya yang tidak jauh dari perkotaan menjadikan tempat ini favorit buat saya. Buat snorkling cukup budget Rp150.000 sudah bisa menikmati bawah laut wakatobi plus ditemani Guide professional. 

Setelah bertahan dihotel, kami memutuskan untuk mencari kost-kosan  mengingat budget mulai menipis. Dalam hitungan kami sepertinya urusan ini akan selesai pada akhir desember ini. Jadi solusi terbaik agar tetap bertahan dengan nyaman dan dengan budget yang pas sampai di akhir urusan adalah ngekost. 

Pagi itu kami memutari wanci sampai akhirnya bertemulah dengan karlina. Siapakah dia?
Karlina itu nama kos-kosan.  Hehehe
Salah satu kos-kosan yang berada ditengah perkotaan kabupaten wakatobi. Letaknya sangat strategis. Dekat dengan perkantoran, dekat dengan masjid, dekat dengan pasar dan dekat pula dengan rumah makan. Kost Karlina ada di jalan Mandati II tidak jauh dari Rumah Jabatan Bupati. 

Kalau urusan tempat tinggal, diwakatobi cukup banyak hotel ataupun kos-kosan dengan fariasi harga namun terjangkau. Misalnya di Karlina, Untuk satu minggu  cukup membayar Rp300.000 saja. Sebulan dikenakan sewa kamar Rp.600.000. Menurut teman-teman, di Wanci ada banyak tersedia kamar kost sebulan sewanya Rp300.000 perbulan. Tapi kami memilih karlina karena tempatnya nyaman dan strategis. 

Selama 4 hari kami menghabiskan waktu tinggal di kosan. Suntuk juga duduk di kamar dan terpikirlah untuk jalan jalan mencari warkop. Seperti kebiasaan di Kendari, warkop adalah tempat yang enak buat mengisi waktu kosong dan mencari inspirasi.
Sebagai orang baru, saya belum tahu banyak dimana tempat ngopi yang enak dan nyaman di wanci. Hingga akhirnya bertemulah saya dengan Diana. Diana yang Cantik dan enak dipandang mata.

Ya. Diana yang saya maksud adalah Diana Mutiara Cofee dan Resto. Desain interiornya cantik dan enak dipandang mata. Tempatnya enak dan nyaman buat nongkrong.
Hanya butuh waktu Kurang lebih 10 menit perjalanan dari tempat tinggal ke resto itu dan rupanya banyak pengunjung. Tidak salah teman merekomendasikan tempat ini. Ternyata tempatnya bagus dan nyaman buat nongkrong plus diirigi live music. Lokasinya masih dalam kota tepatnya di kompleks perkantoran manugela. Menu makan dan minumannya juga terjangkau dengan wifi yang lancar. Cukup Rp10.000 saja sudah bisa menikmati Hot Espresso ditempat ini. Tapi saya lebih memilih Estra D’Mutiara Cofee. Belum tahu seperti apa rasanya. Tapi dari nama sepertinya ini kopi andalan tempat ini. Walaupun lebih mahal tapi tidak rugi stelah menikmati kopi khas ini. Dan ternyata rasanya mantap. Kopinya terasa dan sebagai penikmat kopi saya beri angka 8 untuk range maksimal 10.

D’Mutiara Caffee and Resto buka pukul 08.00 pagi dan tutup pukul 01.00 malam setiap hari. Kecuali hari minggu siang tempat ini tutup alias libur. Jadi kalau mau nongkrong hari minggu baiknya datang jam 7 malam. Fasilitasnya juga lengkap. Mau sholat tersedia tempatnya. Toilet juga ada. Mau nyumbang lagu juga boleh.
Tidak terasa jarum jam sudah menunjuk kea rah 12.00 waktunya pulang ke kost.
Kalau mau ngopi di wanci, D’Mutiara Cofee & Resto saja. Murah dan nyaman.
***

No comments:

Post a Comment